Yuk Tanam Tanaman di Rumah dengan 4 Media Tanam Berikut


Bagi kalian yang hobi bercocok tanam pasti sangat kecewa jika lahan di rumah tidak cukup untuk bercocok tanam. Jika anda memiliki masalah seperti itu, jangan khawatir. Kini anda tetap bisa bercocok tanam di rumah meski tidak memiliki banyak lahan.

Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah sebagai media tanam seperti dibawah ini.

Simak Juga : Jual rumah di medan

1. Tanam di lampu gantung

Nah, lampu bekas seperti chandelier sangat cocok loh untuk dijadikan media tanam. Caranya juga cukup mudah, pertama lepas dan ganti kap untuk lampu dengan mangkuk yang akan diisi dengan tanah. Setelah itu, rekatkan dengan lem khusus atau lem tembak agar tidak mudah lepas.

Agar tampak lebih menarik, anda bisa mengecat ulang warna chandelier dan tanami dengan bibit bunga ivy, sirih putih ataupun sirih gading. Nah, setelah selesai, gantung chandelier di teras balkon ataupun di taman terbuka. Keren bukan?

2. Tanam di meja belajar

Mau sesuatu yang anti mainstream? Media tanam yang satu ini bisa menjadi inspirasi anda. Yah, Meja belajar! Meja belajar bekas juga bisa loh disulap menjadi media tanam yang tak kalah cantik dan indah.

Pertama, anda bisa mengecat ulang dahulu meja belajar bekas anda dengan warna cerah. Setelah itu, isi laci-laci meja belajar anda dengan tanah dan tanam bibit pada tanah tersebut. Sebaiknya tanam tanamanan yang dapat mengurangi pencemaran seperti chinese evergreen atau golden photos.

Jika anda merasa masih terlalu kosong, anda bisa menambahkan pot-pot kecil di atas meja tersebut. Setelah selesai, letakkan meja belajar anda di ruang terbuka. Dijamin deh, pot anda akan banyak mencuri perhatian.

3. Tanam di topi

Bagi kalian yang memiliki lahan yang sempit, ide yang satu ini patut ditiru nih. Anda bisa memanfaatkan topi yang sudah tidak dipakai sebagai wadah tanaman. Caranya juga cukup mudah, pertama-tama gunakan pot plastik ataupun kaleng yang sudah dilubangi. Kemudian masukkan tanah dan tanam bibit tanaman di pot tersebut.

Setelah itu. gunakan paku atau kawat untuk menempelkannya pada tembok. Terakhir, tutupi pot-pot tersebut dengan topi sebagai hiasan. Mudah bukan?

4. Tanam di sepatu

Sepatu bekas juga bisa dijadikan media tanam yang tak kalah unik. Jika anda memiliki sepatu bekas, ide yang satu ini cocok diterapkan. Caranya juga mudah, anda hanya perlu memasukkan tanah dan pupuk lalu tanam bibit tanaman seperti morning glory atau bunga kertas. Setelah itu letakkan di area balkon rumah. Mudah bukan?

Postingan populer dari blog ini

5 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Karir Anda